Angkot Membawa Tujuh Penumpang Terbalik di Cikalong-Tomo

Mobil angkutan perkotaan (angkot) Nomor Polisi Z 1959 AQ berpenumpang tujuh orang berikut sopirnya terbalik di bahu jalan raya Bandung-Cirebon, dekat Stasiun Pompa Bahan Bakar Umum (SPBU) Dusun Cikalong, Desa dan Kec. Tomo, Kab. Sumedang, Kamis (1/9) sekitar pukul 12.50 WIB. Masih beruntung sopir dan penumpangnya selamat kecuali hanya mengalami luka-luka ringan.

Angkot trayek 02 jurusan Terminal Ciakar-Tolengas yang sedang melaju pelan dari arah Sumedang kota menuju Tolengas itu terbalik diawali copot ban dan as roda kanan belakang. Sopir angkot tersebut Tole (35) warga Desa Licin, Kec. Cimalaka, Sumedang, di lokasi kejadian kepada "PRLM" menyebutkan, dirinya baru dua hari membawa mobil tersebut, dan sebelumnya tidak mendapat gejala bahwa roda kanan belakang angkot batangannya itu bermasalah.

Tole menerangkan, begitu mengetahui roda belakang kanan copot, dirinya segera mengerem dan membanting kemudi ke kiri. "Maksudnya agar mobil berhenti dan tidak mencelakakan kendaraan lain. Namun, mobil ini malah terbalik ke kanan seperti begini," ujarnya.

Begitu terbalik, Tole dan enam penumpangnya dalam keadaan panik segera berusaha keluar dari dalam kabin mobiil. Ada yang melewati lubang kaca belakang dan kaca depan yang pecah, serta naik melalui pintu. Selanjutnya, Tole segera mencegat mobil lain memburu dan berobat di Puskesmas Tomo.

Kasus kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut, siang itu pula segera ditangani petugas patroli dan Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya dari Polres Sumedang. Sementara itu, setelah mendapat pengobatan, para penumpangnya langsung melanjutkan perjalanannya. (A-91/das)***

Share this Article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cijelag Village - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger